Friday 19 February 2016

Sejarah Queen



SEJARAH QUEEN


Queen adalah kelompok musik rock dari Britania Raya yang berjaya di tahun 70-an sampai 90-an. Bahkan sampai sekarang mereka masih terkenal, terutama karena lagu – lagunya yang sering diputar seperti “We Are The Champions”, “Bohemian Rhapsody” dan “We Will Rock You”. Mereka sejak awal sampai akhir tidak pernah mengalami pergantian personel, dengan empat anggota yaitu Jonh Deacon, Brian may, Freddie Mercury dan Roger Taylor. Queen sempat vakum di awal 1990-an ketika Freddie mercury meninggal dunia karena AIDS. Meskipun begitu mereka masih sempat mengeluarkan album baru, yaitu Made In Heaven pada 1995 dengan menggunakan suara Mercury  yang direkam sebelumya.
   Mereka juga sempat mengeluarkan single baru, No One But You ( Only The Good Die Young ) pada 1998. Di single ini, gitaris Brian May merangkap sebagai vokalis tetap. Sebelumnya, Queen sempat  mengadakan proyek Queen. Proyek ini adalah proyek di mana Queen berkolaborasi dengan artis – artis lainya seperti George Michael, Elton John, Luciano Pavarotti, dan sebagainya.
         Queen sudah terlihat sejak diadakanya Freddie Mercury Tribute Concert untuk mengenang Freddie Mercury pada 1992. Hanya saja, Queen Cuma menyanyikan lagu – lagu lama mereka yang menjadi hits, seperti Somebody To Love, Too Much Love Will Kill You, dan sebagainya. Setelah rilis single  No One But You ( Only The Good Die Young ), bassis John Deacon Memutuskan untuk  mengakhiri kebersamaanya dengan Queen. Pada 2004, Queen menemukan vokalis baru, yaitu Paul Rodgers. Mereka sempat mengadakan show di Hyde Park, Sheffield, Inggris. Pada 2008, Queen dan Paul Rodgers berencana untuk mengeluarkan album baru.
Personil Queen


·      John Deacon ( lahir tahun 1951 ) bass, rhythm gitar, dan synthesizer. Deacon adalah pemegang senar – senar bernada rendah pada pasukan Queen. Dia satu – satunya anggota Queen yang tidak pernah bersenandung sebagai Lead vocals pada album – album Queen yang pernah dirilis. Dia adalah personil Queen yang paling telat mendaftarkan diri, maksudnya paling akhir gabung. Dia bergabung pada tahun 1971. Dia anggota yang paling  sedikit ngarang lagu, tapi telah meng – compose beberapa Queen’s Hits seperti “Another One Bites The Dust”, “You’re My Best Friend”, dan “I Want To Break Free”. Deacon kini telah memilih pensiun dan tidak berpartisipasi dalam Queen dan Paul Rodgers tour.


·      Brian May ( lahir tahun 1947 ) gitar, piano, synthesizer dan vocals. May adalah lead gitaris. Sesekali juga bantuin Backing vocal, Harmonizing, atau pun main piano. Pernah juga menjadi lead vocal pada lagu – lagu “39”, “Sleeping On The Sidewalk”, “Good Company” dan “Sail Away Sweet Sister”. Brian may terkenal bersama dengan “pasanganya” yang dijuluki “Red Special” ( gitar yang ia pakai dari dulu hingga sekarang ).


·      Freddie Mercury / Faroukh Bulsara ( Lahir tahun 1946 – 1991 ) Lead vocals, piano, Synthesizer, dan terkadang memainkan gitar. Vokalis bersuara tenor ini mungkin adalah personil Queen yang paling  ternama di public pecinta musik. Boleh dikata Pria keturunan. Freddie adalah anggota Queen yang paling banyak menulis lagu – lagu hits yang dirilis Queen.


·      Roger Taylor ( lahir tahun 1949 ) drum, perkusi, synthesizer dan vocals. Taylor adalah drummer Queen. Seperti halnya May, dia juga kadang menjadi backing vocal.

Bagikan

Jangan lewatkan

Sejarah Queen
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.